CARA SEHAT MINUM KOPI

srupuut... hmmm minum secangkir kopi panas di pagi hari itu memang nikmat ya.. apa lagi di minggu pagi sambil duduk - duduk santai dan baca koran. membuat hidup serasa tanpa beban.. tapi itu bagi yang suka dengan kopi. Namun tidak sedikit pula orang yang menghindari konsumsi kopi untuk alasan kesehatan. Banyak yang mengasumsikan kopi dapat menyebabkan serangan jantung, diabetes, maag dll. Untuk itu, kami mempunyai tips sehat menikmati kopi tanpa harus takut lagi terserang penyakit-penyakit yang banyak diasumsikan oleh kopi. Jadi bagi anda penggemar kopi, kini anda tidak usah cemas lagi untuk mengkonsumsi kopi setiap hari.

Cita rasa dan kelezatan kopi sebenarnya tergantung dari selera masing-masing. Tetapi untuk urusan kesehatan, kopi hitamlah yang paling sehat di konsumsi.  Sebenarnya kopi ini adalah minuman menyehatkan. Justru dengan tambahan gula, cream serta susu yang menjadikan kopi ini menjadi tidak sehat. Contohnya saja gula, asupan gula yang terlalu tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan seperti diabetes dan obesitas.

Gula dengan kadar lemak yang rendah seperti gula dari jagun bisa anda tambahkan apabila anda tidak suka dengan kopi hitam yang rasanya pahit. Dan yang paling penting adalah jangan mengkonsumsi kopi dalam keadaan perut masih kosong. Ini dapat merangsang naiknya asam lambung dan menyebabkan penyakit maag.

Dan yang terakhir, janganlah mengkonsumsi kopi terlalu sering. Batasi konsumsi kopi anda karena apa saja yang di konsumsi secara berlebihan tidak akan bagus, malah akan berdampak buruk bagi kesehatan. selamat menikmati secangkir kopi yang sehat ya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

iklan