MENGEMBALIKAN FILE YANG TIDAK SENGAJA TERHAPUS DENGAN RECUVA


Kali ini CARI TAU akan memberikan tutorial sederhana cara mengembalikan file-file dalam komputer yang telah terhapus. Entah itu tak sengaja terhapus atau file yang sengaja dihapus tetapi ingin di pulihkan kembali.
perlu diketahui bahwa sutau file digital yang tersimpan pada  memori penyimpanan digital (Hardisk, Flashdrive, memori card, Sdcard) itu akan tetap tersimpan meski telah di delete/hapus oleh kita. Sebenarnya tindakan menghapus file pada komputer itu tidak benar-benar dihilangkan dari penyimpanan/storage namun sistem hanya memutus jalan menuju file tersebut. Selagi file yang telah terhapus belum tertimpa file lain kemungkinan besar masih bisa di restore/kembalikan.
                Okeh, langsung saja ini adalah cara merestore file entah itu gambar, video, lagu,dll dengan software RECUVA. :
1.       Bagi yang belum punya softwarenya bisa di download di SINI
2.       Setelah di download dan di install ma tampilan pertamanya seperti ini :
 


3.       Lalu klik tombo; NEXT akan muncul tampilan pilihan jenis file yang ingin di pulihkan. Misal kita akan memilih file Picture/gambar yang akan di pulihkan. Lalu klik NEXT kembali.
 



4.       Akan tapil pilihan lokasi file yang sebelumnya terhapus itu disimpan dimana. Jika kamu menghapus file dari My Document maka pilihlah My Document untuk mengangkat file yang telah terhapus dari My Document.
 


 
 



         

7.       Lalu setelah semua file muncul tinggal pilih file yang akan di recovery,

CATATAN : bila scan biasa tidak muncul maka pilihlah deep scan sebelum memulai men scan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar

iklan