INI TIPS SEHAT SEMBUHKAN SAKIT KEPALA KAMU



Sakit kepala merupakan keluhan yang banyak dilaporkan kepada dokter. Penyebab sakit kepala bermacam-macam, dari mulai stres emosional sampai adanya penyakit yang mendasari. Sebagian sakit kepala dapat sembuh sendiri dan bukan masalah yang serius. Anda mungkin akan mengeluhkan nyeri kepala saat terkena influenza atau infeksi virus lainnya, dan itu merupakan hal yang wajar terjadi. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala:

Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat
sakit kepala pusingCara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih
Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh. Dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8 – 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching
Streching merupakan gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.

Minum Teh Hangat
Anda bisa minum teh hangat atau beli jahe yang diseduh, kemudian minumlah airnya selagi hangat. Jika ingin pakai teh saja, seduh dengan suhu hangat dan campurkan sedikit gula atau madu, aduk dan nikmati kehangatannya. Pada kafein yang tesimpan dalam teh ternyata mampu mengurangi pembengkakan pembuluh darah penyebab sakit kepala.

itulah beberapa tips cara menyembuhkan sakit kepala selain meminum obat.semoga artikel ini dapat membantu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

iklan